Selasa, 08 Maret 2016

✿ Water Boom, Jl Kartika Plaza, Kuta, Bali.









































[Tempat Wisata ‘Water Boom’ di Indonesia]
Water Boom, Jl Kartika Plaza, Kuta, Bali.

A. Selayang Pandang.
Taman rekreasi water boom Bali dipenuhi berbagai wahana permainan menarik, dengan luas 3.8 hektar dilengkapi dengan 17 buah waterslide yang menantang dan memacu adrenalin anda, pelayanan, keamanan dan fasilitas dengan standard Internasional, water boom ini mampu menampung 1.000 pengunjung, di lokasi tersedia berbagai ragam permainan, pengunjung tidak harus menunggu pengguna lain, yang pastinya seru, aman, nyaman, menyenangkan dan keceriaan.

B. Lokasi.
Lokasinya sangat strategis di jantung pariwisata Kuta, tepatnya di Jalan Kartika Plaza, Discovery Mall, membuat taman rekreasi ini selalu dibanjiri pengunjung baik itu oleh para tourist asing, domestik maupun lokal. Jarak dari bandara hanya 2 km sekitar 10 menit dengan kendaraan.

C. Akomodasi dan Fasilitas.
Di areal waterbom taman-taman ditata dengan dengan asri, apik dan indah dipandang mata, wisatawan akan dimanjakan oleh berbagai permainan dan fasilitas menarik seperti wet café dan bar,race track, soul asylum reflexiology, pleasure pool, eurobungy trampoline,lazy river, raft river, boogie ride, smash, down, boomerang, super bowl,  dan jungle rides, toko oleh-oleh, layanan fotografi digital, the dome, gazebo, restaurant, smash down, climax dan ruang ganti pakaian, serunya berbagai permainan dan nyamanya fasilitas yang dinikmati wisatawan, berimbang dengan apa yang telah anda bayarkan.

Kolam renangnya dibagi untuk beberapa jenis kegiatan seperti race track, pleasure pool, lazy river, raft river dan jungle rides. Di dalam lokasi ini tersedia fasilitas berupa restaurant, ruang ganti pakaian, petugas penyelamat, lapangan volley pantai, toko souvenir dan arena bermain bagi anak-anak.

D. Tiket masuk.
Tiket masuk waterboom di Bali untuk dewasa adalah Rp, 160.000 rupiah, sedangkan untuk anak-anak adalah Rp. 110.000. Nah bagi yang membawa kartu pelajar akan mendapatkan diskon 50 %.  Selain harga tiket masuk waterboom yang lumayan mahal, ada peraturan yang cukup ketat juga, yaitu sebelum masuk, semua tas akan diperiksa oleh petugas, sekecil apapun jenis makanan yang dibawa tidak diperbolehkan dibawa masuk. Di sini juga menyewa sebuah loker untuk menghindari hilangnga barang kita kalau tidak ada yang menjaganya.

E. Makanan.
Untuk sewa loker dipatok seharga Rp. 65.000 ukuran besar (untuk 4 tas). Nah, jika kita ingin berbelanja disekitar areal waterboom, sistem yang digunakan adalah deposit terlebih dahulu. Jadi kita akan membayarkan sejumlah uang dengan besaran bebas, kemudia kita akan menerima sebuah gelang yang berisi barcode. Gelang inilah uang kita selama berada di dalam areal waterboom. Harga termurah adalah air mineral yang dijual dengan harga Rp. 6000, kalau makanan paling murah Rp. 12.000 tapi baru rotinya, kalau untuk nasi rata-rata Rp. 25.000 ke atas. Ada permainan baru di waterboom bali, yaitu Superbowl. Namun sensasinya tidak terlalu dahsyat jika dibandingkan dengan permainan boomerang atau yang terjun hampir tegak lurus tanpa menggunakan ban.

**********************

Salam buat isteri :
‘Siti Nurjanah’
  
 
;