Selasa, 08 Maret 2016

✿ Water Blaster, Wahana Water Boom di Semarang.



































[Tempat Wisata ‘Water Boom’ di Indonesia]
Water Blaster, Wahana Water Boom di Semarang.

A. Selayang Pandang.
Water Blaster Graha Candi Golf Semarang merupakan wahana permainan air yang pertama kali berdiri di Semarang dan menjadi andalan rekreasi keluarga warga kota Semarang. Total wahana air yang dimiliki Water Blaster Semarang ini 25 Unit.

B. Permainan.
Keutamaan wahana ini memiliki slide luncur arus dengan ketinggian 25 meter di atas permukaan tanah. Anda dapat meluncur cepat dan berputar sepanjang 230 meter. Ada pun permainan lainnnya seperti flying fox. Jalur yang dipakai permainan ini terbentang di atas wahana air Water Blaster dengan ketinggian 23 meter dan panjang 105 meter. Setting lingkungan yang bertema air tempat yang cocok untuk foto foto Pre Wedding.

Tantangan meluncur seru di lintasan tertinggi dan terpanjang, berbelok dan berputar, dan nikmati akselerasinya di lintasan datar yang panjang dan menurun juga menerpa air di tiap belokannya hanya di water blaster tempatnya. Buat yang hobby foto, pasti banyak point interest di Water Blaster Semarang yang berkesan dan siap jadi foto unik tak terlupakan menambah galery foto sosial network anda.

C. Fasilitas.
# Gratis menikmati semua wahana Water Blaster kecuali Flying Fox.
# Gratis Pelampung atau Ban permainan selama persediaan masih ada.
# Loker tempat penyimpanan barang bawaan.
# Plaza Utama (Star Plaza) untuk Acara.
# Noah Ship untuk Acara.
# Ruang lainnya :  
- Gazebo
- Family Gazebo
- VIP Court
      - VIP Jebby atau Fubby
      - VIP Wubby

D. Wahana Bermain Air.
Akhirnya Wahana “keceh” atau main air dalam bahasa semarangan yaitu ‘Water Blaster’ mampir juga dibangun di Semarang. Terletak di daerah Jangli, tepatnya di dalam Perumahan Graha Candi Golf yang berkontur tanah naik turun, memberikan suasana yang lain bagi pecinta “keceh” ini. Karena memang jarang lokasi wahana “dolanan banyu” yang mempunyai kontur naik turun.

Permainan disini macam macam mulai dari kolam buat anak anak, kolam orang dewasa yang berada di atas jadi bisa melihat kolam  yang berada di bawah dari atas. Tempat makan, ruang ganti, lemari loker buat menyimpan barang barang pribadi jika ditinggal berenang. Waterboomnya ada yang melingkar ada pula yang lurus. Kalau punya nyali dan hormon adrenalin yang berlebih boleh coba, terutama warna kuning untuk yang melingkar dan merah untuk yang lurus dijamin sampai bawah kalau ngantuk tiba2 mata jadi melek semelek meleknya…

E. Wahana Baru Pendulum.
Wahana baru pendulum resmi beroperasi bersamaan dengan perayaan ulang tahun keempat Water Blaster Graha Candi Golf, Minggu 31 agustus 2014. Permainan baru tersebut menjadi favorit baru pengunjung yang hobi memacu adrenalin.

Direktur operasional Water Blaster Graha Candi Golf Semarang Soemitro mengatakan, selain pendulum juga taman apotek hidup. Ditambahkannya, berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Water Blaster yakni pertunjukan barongsai, parade seni dan pesta kembang api.

Soemitro menerangkan, pendulum merupakan salah satu permainan yang memacu adrenalin sebagaimana layaknya wahana lain seperti flying fox. Ia menjelaskan bila flying fox orang bisa terpacu adrenalinnya ketika bergantungan di atas tali dari satu titik ke titik lainnya.

Namun dalam wahana permainan pendulum, pengunjung akan diombang ambingkan ke arah kiri atau kanan sepeti halnya gerak pendulum dengan ketinggian tertentu. “Permainan ini sangat cocok bagi mereka yang suka tantangan. Dengan kapasitas 24 tempat duduk pengunjung akan diombang ambingkanke arah kiri atau kanan dengan mesin elektrik selama lima menit” katanya.

F. Taman Apotek.
Sementara taman apotek hidup difungsikan sebagai sarana edukasi bagi para anak anak dan ibu ketika berkunjung. Selain itu juga dengan adanya taman tersebut diharapkan mampu mengajak masyarakat melestarikan tanaman nenek moyang tersebut.

“Ada sekitar 30 jenis tanaman obat yang ditanam di sini yang berfungsi untuk mengenalkan kepada anak anak dengan tanaman yang multifungsi itu”, tambahnya.

**********************

Salam buat isteri :
‘Siti Nurjanah’


 
;